Jalan Kota Cirebon Mulai Ditutup, Pengendara Cari Jalur Tikus ke Pusat Kota

Jalan Kota Cirebon Mulai Ditutup, Pengendara Cari Jalur Tikus ke Pusat Kota

CIREBON - Akses jalan menuju pusat Kota Cirebon mulai ditutup, untuk pengalihan arus lalu lintas. Kebijakan ini merupakan pembatasan aktivitas masyarakat di malam tahun baru, Kamis (31/12/2020).

Kendati demikian, pengguna jalan khususnya kendaraan roda dua malah berusaha tetap ke pusat kota. Mereka memilih menggunakan jalur tikus untuk menuju Jl Siliwangi dan sekitarnya.

Baca juga: Walikota Marah, Surat Edaran Tak Digubris, Banyak Pelaku Usaha Tetap Buka

Meski diberlakukan pembatasan aktivitas sampai pukul 20.00 WIB, namun animo masyarakat untuk merayakan tahun baru di jalanan tidak juga surut. Padahal, tidak ada acara maupun keramaian yang dihelat.

Sebelumnua, petugas gabungan unsur TNI/Polri serta Satpol PP Kota Cirebon melakukan penegakan protokol kesehatan di malam tahun baru di Jl Cipto Mk. Tepatnya di depan CSB Mall. Pengendara yang tak membawa masker diberhentikan. Lalu dirapid test di tempat.

Baca juga: Bawa Nama Cirebon, Pria Ini Tipu-tipu Lelang Sepatu Compass

Sementara mereka yang tidak memakai masker namun membawanya hanya diperingatkan. Agar masker tersebut dikenakan. Pengendara yang melanggar mengenakan rompi orange.

Berdasarkan pantauan, hingga pukul 20.35 ruas jalan utama di Kota Cirebon masih ramai. Belum dilakukan penutupan arus lalu lintas. Seperti yang telah diskenariokan.

Baca juga: Geng Motor Pelaku Pembacokan di By Pass Arjawinangun Meringkuk di Sel Tahanan

\"Kita juga akan patroli ke pelaku-pelaku usaha menjelang pergantian tahun nanti,\" kata Kasatpol PP Kota Cirebon Edi Siswoyo. (rdh/ade)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: